Jumat, 09 November 2007

Belajar berfikir positif


  1. Bergaullah dengan orang-orang yang berfikir positif, sikap dan pikiran positif itu dapat menular, jika anda berada dilingkungan orang-orang negatif anda bisa terpengaruh pikiran negatif. Tapi jika anda selalu berada dilngkungan orang-orang positif anda akan lebih menghargai diri sendiri dan memandang hidup lebih terbuka, karena itu tinggalkanlah orang-orang yang selalu berfikiran negative thinking dan beralihlah kepada orang-orang yang memandang hidup ini lebih positif.
  2. Percayailah pujian yang ditujukan kepada anda. Jangan menganggap pujian yang diberikan pada anda cuma basa-basi belaka . Cobalah mempercayai pujian yang ditujukan kepada anda, karena pujian yang ditujukan kepada anda dapat meningkatkan rasa percaya diri kepada anda. Anda pun jadi lebih yakin dengan kemampuan dan keyakinan anda. Sehingga anda tidak ragu untuk berkarya. Tapi ingat jangan sampai pujian itu jadi besar kepala.
  3. Katakan saya pasti bisa. Setiap ingin melakukan apapun, yakinkan anda bisa, percaya deh sugesti dalam diri anda dapat membantu anda mempercepat mencapai proses yang anda harapkan, jangan menyerah duluan sebelum bertempur.
  4. Nikmati humor. Pakar jiwa mengatakan bahwa humor bisa membuat anda memandang hidup ini secara positif. Saat anda tertawa karena menikmati humor, sesungguhnya anda sedang terhindari dari pikiran negatif tentang hidup ini, anda yang masih bisa tertawa atau minimal tersenyum saat menikmati humor, juga akan terhindar dari stress dan depresi akibat beban hidup yang berat. So bwat kawan kawan mari kita berfikir positif.. Thanks

Tidak ada komentar: