Selasa, 13 November 2007

Awas mata dapat rusak akibat computer

Keakraban kita dengan komputer konon bisa menyebabkan penyakit yang misterius, mulai dari migrain, radang sendi, dan penyakit mata. Yang disebut belakangan merupakan penyakit yang sering kali muncul akibat pemakaiaan komputer, dan konon kalo kita sering menatap komputer seharian bisa menyebabkan kehilangan penglihatan beberapa tahun kedepan. Meskipun usia kita tergolong masih muda. Ngeri ya.....!
Nah agar tidak terjadi kaya gitu maka kita mesti ngerawat mata kita baik-baik, caranya :
  1. Istirahatkan mata anda. Kalo kita terus menerus menatap komputer tiap hari pasti mata kita lelah dan tegang akhirnya mata kita jadi perih dan berair. So ketika kita bekerja seharian dengan komputer sesekali istirahatkan mata atau di jauhkan dengan komputer agar mata kita tidak terlalu tegang.
  2. Gunakan obat tetes mata. Kalo mata anda perih gunakan obat tetes mata, hal ini mencegah dari kekeringan mata anda. Setelah itu kedipkan mata anda beberapa detik hingga obat mata tersebut meresap kedalam mata.
  3. Kedipkan mata anda. Selama bekerja kedipkan dan pejamkan mata anda sesering mungkin, tindakan ini akan mengendurkan mata anda yang tegang dan kaku.
Nah friend mulai dari sekarang jaga mata anda karena siapa lagi yang menjaga mata anda selain kita sendiri. met aktifitas...

Tidak ada komentar: